#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Rabu, 31 Maret 2010

Jelang Pemilukada, Polres Merauke Operasi Sajam

MUSAMUS---Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman sekaligus menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada), sebanyak kurang lebih 50 personil dari Polres Merauke yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops,

Kompol Jefri Siagian melakukan operasi senjata tajam (sajam) di depan Dealer Yamaha, Jalan Raya Mandala pada Senin (22/3) malam dari pukul 20.00 Wit-21.00 Wit.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/3), Jefri mengungkapkan, operasi itu akan dilakukan secara rutin setiap hari dengan mengambil beberapa lokasi. “Ya, kita akan lakukan operasi secara rutin untuk melakukan pemeriksaan terhadap siapa saja yang melintas. Jika ditemukan ada yang membawa sajam, langsung diamankan barang bukti dan identitas bersangkutan.

Dari operasi yang dilakukan, lanjut Jefri, diamankan sebuah sajam milik salah seorang siswa SMA serta dua katapel dan juga beberapa botol minuman keras (miras). “Kita sudah melakukan pendataan terhadap mereka. Untuk tahap pertama, diberikan pembinaan dan jika diulangi atau kedapatan lagi, tetap akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegas Jefri.

Disinggung berapa lama akan dilakukan operasi, Jefri mengungkapkan, rutin berlangsung mengingat belakangan ini angka kriminalitas sedikit meningkat. Operasi yang dilakukan ini, sekaligus mengamankan situasi menjelang Pemilukada Merauke. “Kita tetap menghimbau kepada masyarakat Kota Merauke dan sekitarnya agar menciptakan kekondusifan wilayah agar tidak membuat orang terganggu disaat sedang beristirahat atau beraktivitas,” pintanya. (frengky)

Tidak ada komentar: