#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Senin, 29 Maret 2010

PLN Telah Terima Permintaan Pemasangan Listrik Di Pasar Ampera

Tidak lama lagi, warga Merauke dalam waktu dekat sudah dapat menggunakan pasar Ampera yang megah nan bagus, yang kini tengah dirampungkan pengerjaannya pasca terbakar beberapa waktu lalu.
Jika tidak ada aral melintang, Pasar Ampera yang pengerjaanya hingga Tahun 2009 telah menelan dana Rp Rp 87 Miliar itu, dapat diresmikan penggunaannya beberapa bulan lagi.

secara fisik pasar Ampera yang dibangun dengan kontruksi baja itu, telah selesai. Hanya saja, untuk operasionalnya belum dapat difungsikan. Karena masih harus melengkapi dengan sarana prasaran pendukung lainnya. Seperti jaringan telepon, listrik dan PDAM.
Terkait dengan upaya pemasangan jaringan penunjang fasilitas Pasar Ampera, Manger PLN Cabang Merauke, Ir Abdul Haris Nasution membenarkan bahwa pihaknya telah menerima surat permintaan pemasangan jaringan listrik untuk Pasar Ampera sebesar 630 Kpa.
Dan sebelum melakukan pemasangan, kata Nasution, dalam waktu dekat PLN akan melakukan survei langsung ke areal pasar tersebut untuk melihat lokasi pemasangan jaringan listriknya.
“PLN tetap ikut mendukung kelancaran kemajuan pembangunan di daerah. Dalam hal ini pemenuhan fasilitas penerangan berupa listrik. Dan PLN siap memenuhi kebutuhan pasokan listrik di Pasar Ampera,”kata Nasution.
Tidak hanya pemenuhan listrik di Pasar Ampera saja, melainkan PLN juga memprioritaskan dalam memberikan pelayanan listrik kepada seluruh pelanggannya di Kabupaten Merauke secara optimal. Bahkan PLN sendiri telah berencana menambah pembangkit berkapasitas 4 Mega yang kini masih dalam tahap pelelangan di Wilayah Papua.
Kendati demikian, pihak PLN terus berharap agar pengguna listrik di Merauke untuk semakin meningkatkan kesadarannya dalam membayar tagihan listrik secara rutin.
Sekedar diketahui, Pasar Ampera yang dibangun dengan rancangan model yang modern dan ditata apik itu , akan ditempati para pedagang di Merauke, mulai dari penjual kelontongan, pakaian, sayur mayur hingga ikan dan daging yang ditata dengan teratur.
Tidak hanya itu, di dalam pasar juga akan ditempatkan pos penjagaan, tempat ibadah, bank, wartel maupun fasilitas penunjang lain dengan tujuan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dengan berbagai kebutuhan.
Terpenting, dalam pemanfaatan fasilitas penunjang pasar Ampera, seperti listrik, perlu diperhatikan dan dikontrol , terutama di dalam pemakainnya. Hal itu penting, tidak lain untuk menghindari kecemburuan di antara pedagang dan yang utama untuk memberi rasa aman dan mencegal hal-hal yang tidak diinginkan.//Musamus

Tidak ada komentar: