#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Sabtu, 03 April 2010

Kauskupan Beri Pelayanan Kesehatan Bumil dan Balita


Menilai betapa pentingnya kesehatan yang juga menjadi modal keberhasilan, menjadi salah satu alasan bagi Keuskupan Merauke dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.

Dan ibu hamil (bumil-red) serta balita menjadi sasaran utama pihaknya untuk diperhatikan sektor kesehatannya. Mengingat mereka sebagai generasi penerus bangsa, sehingga Keuskupan mengaku peduli dan merasa penting untuk menciptakan SDM mendatang yang sehat jasmani dan rohani.
Untuk itu, belum lama ini diadakan pelayanan kesehatan secara gratis oleh Keuskupan Merauke kepada warga kurang mampu di Kelurahan Kelapa Lima Merauke. Dimana, bumil secara langsung diperiksa kesehatan ibu dan juga janin yang dikandungnya, sedangkan untuk balita diberikan vitamin, ditimbang dan pemberian makanan tambahan pendamping ASI (bubur).
Dikatakan Pastor Robernadus Boli SVD, Keuskupan Merauke yang memiliki wilayah kerja hingga Kabupaten Mappi dan Kabupaten Boven Digoel, merasa ikut peduli dalam mempersiapkan generasi penerus yang sehat.
“Kesehatan sebagai modal dan berpengaruh karena memiliki nilai penting. Sehingga, lewat kesehatan terpadu agar masa depan keluarga masa mendatang menjadi lebih baik. untuk itu, factor kesehatan harus diperhatikan sejak dini, yakni mulai di dalam kandungan dan dilanjutkan pada masa balita,’terangnya.
Dan lewat pelayanan kesehatan bumil serta balita, merupakan wujud kepedulian Gereja di dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Sekedar diketahui, dalam pelayanan kesehatan di Kelapa Lima, tidak kurang dari 110 balita dan puluhan ibu hamil berbondong-bondong hadir untuk menerima pelayanan kesehatan yang dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan.//Musamus

Tidak ada komentar: