#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Selasa, 09 Maret 2010

Wakil Bupati Serahkan Bansos Waryoto: Pasar Dadakan Siap Dibangun


Sebanyak 300an warga korban kebakaran pasar baru Sabtu (6/3) menerima bantuan berupa paket sembako dari Pemerintah Daerah Merauke. Bantuan sosial (bansos-red) berupa beras, supermi, gula, minyak goreng dan aneka kebutuhan rumahtangga, diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Merauke Drs Waryoto,M.Si kepada para korban di areal pasar baru.


Melihat besarnya perhatian pemerintah dalam menangani musibah yang dialami warga, berupa kebakaran pasar, salah satu penerima bantuan, Fajar mengaku senang.Dirinya mengaggap Pemda Merauke cukup sigap dalam menangani permasalahan warga.
Hal tersebut terlihat, dengan mulai dilakukannya relokasi korban kebakaran pasar baru lewat penyediaan lokasi pasar dadakan dan juga pemberian bantuan sosial yang dinilai sangat berarti.
Terkait dengan areal pasar, para pedagang banyak yang telah melirik lapangan Hasnab Sai dijadikan tempat mereka untuk berdagang. Namun menurut Wakil Bupati, lokasi tersebut akan ditertibkan dari aktifitas pedagang. Karena pihaknya telah memilih lokasi lain yang tepat untuk berdagang.
“Kita akan cari tempat yang tepat, kita berupaya untuk memberikan tempat lokasi yang tepat dan telah dipersiapkan. Dan pedagang yang menempati Hasanab Sa akan ditertibkan biar tidak meluas dan diarahkan ke lokasi yang dipersiapkan Pemda,”terang Wakil Bupati.
Untuk membangun pasar dadakan yang jumlahnya mencapai 1.700 los, Pemda Merauke telah mempersiapkan dana sebanyak Rp 5 Miliar yang digunakan seutuhnya untuk pembangunan pasar dadakan.“Secara bertahap akan dibangun 1700 los dan dibutuhkan dana Rp 5 Miliar,”tukas Waryoto.//Nuryani

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah baik btl tuh wakil