#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Sabtu, 03 April 2010

Pembukaan Pertandingan Bulutangkis PKS ARB Cup

Junjung Sportivitas, Kedepankan Kebersamaan

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Merauke yang ‘dinahkodai’ oleh Kusmanto, SH kembali membuat suatu ivent pertandingan olahraga bulutangkis. Iven bergengsi ini, ternyata mendapatkan respon yang sangat besar dari para ‘penggila’ olahraga. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya perwakilan bulutangkis di Merauke yang mengikutsertakan para pemain.


Ivent yang diberi nama pertandingan Bulu Tangkis PKS ARB Cup 2010 mengusung thema, dengan semangat Izakod Bekai-Izakod Kai, kita junjung sportivitas dan kebersamaan menuju Merauke cerdas, sehat dan sejahtera. Pembukaan pertandingan yang berlangsung di aula Kantor Pos dan Giro lama Sabtu (27/3) itu, dihadiri juga oleh kandidat Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT serta Wakilnya, Sunarjo, S.Sos.

Ketua DPD PKS Kabupaten Merauke, Kusmanto, SH dalam sambutannya mengatakan, ivent pertandingan bulutangkis ini untuk yang kedua kali. Meskipun masih sangat sederhana, namun bisa menjadi wahana untuk mengembangkan dan menghidupkan dunia olahraga di Kabupaten Merauke. “Kita berharap sekiranya dengan terselenggaranya ivent pertandingan ini, menjadi suatu moment untuk bisa mengembangkan bulutangkis,” pinta Kusmanto yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke.

Kusmanto juga meminta kepada semua yang terlibat dalam mengikuti pertanmdingan agar tetap menjaga sportivitas dan mengedepankan kebersamaan. “Kalah dan menang adalah hal yang biasa. Mari kita tetap menjaga dan memelihara hubungan kekeluargaan agar Merauke tetap aman terkendali,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sengaja menghadirkan calon kandidat bupati dan wakil bupati untuk melihat pembukaan pertandingan bulutangkis ini agar jika terpilih nanti untuk memimpin Merauke lima tahun ke depan, olahraga Bulutangkis bisa menjadi perhatian dari pemerintah untuk dijalankan. “Kita harus akui bahwa Merauke adalah daerah lumbung atlet. Olehnya, harus ada ivent kegiatan olahraga yang harus dijalankan,” ujarnya.

Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka dalam sambutannya mengatakan, olahraga memiliki manfaat yang sangat besar terutama untuk menjaga kebugaran tubuh. Ivent olahraga ini juga, kata Mbaraka, menjadi jembatan untuk membangun kebersamaan. Olehnya, bagi yang akan bertanding, harus tetap memelihara dan menjaga kebersamaan. “Saya meminta kepada para pemain yang akan bertanding untuk menahan emosi dan menjunjung sportivitas sehingga dari lapangan ini lahir persaaudaraan diantara kita,” pintanya. (frengky)

Tidak ada komentar: