#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Sabtu, 03 April 2010

4 Siswa PNG Tidak Ikut UN

MUSAMUS---Empat orang siswa dari PNG yang selama ini mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sota, pulang ke negara asalnya tanpa alasan jelas. Meskipun empat orang pulang, namun 10 lain tetap bertahan sampai selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN I Sota, Drs. Kalvin Saya yang ditemui di Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran kabupaten Merauke beberapa hari lalu mengungkapkan, total keseluruhan siswa dan siswi Kelas III yang mengikuti UN adalah 28 orang. Dari Jumlah tersebut, siswa darai PNG adalah sepuluh orang. Sebenarnya jumlah 14 orang, hanya saja empat lain pulang sebelum pelaksanaan ujian dilaksanakan. “Saya juga tidak tahu alasan apa sehingga mereka pulang ke negara asalnya,” ungkap kalvin.

Ditanya apakah ada kemungkinan mereka akan mengikuti UN susulan, Kalvin mengatakan, tidak mungkin karena keberangkatan pun tidak disampaikan secara jelas kepada pihak sekolah. Jika mereka kesana karena ada urusan penting, pasti dipertimbangkan kembali untuk ikut UN susulan lagi. “Ya, itu karena kesalahan dari mereka sendiri untuk pelang ke kampung halaman,” katanya.

Ditambahkan, pelaksanaan UN di SMKN I Sota berjalan aman dan lancar. Tidak ada soal-soal ujian yang bocor. Para siswa dan siswi pun bisa menyelesaikan dengan baik soal-soal. “Mudah-mudahan prosentase kelulusan tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum,” ungkap dia. (frengky)

Tidak ada komentar: