#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Sabtu, 03 April 2010

PPD dan PPS Kelapa Lima Dilantik

MUSAMUS-----Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kelapa Lima, Sabtu (27/3), Jaya Ibnu Su’ud mewakili Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melantik kurang lebih 50 anggotaa PPD dan PPS yang nantinya akan melaksanakan tugas dan taanggungjawab dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) yang sedianya berlansung tanggal 9 Agustus 2010 mendatang.


Dalam arahannya Jaya mengatakan, tugas dan tanggungjawab dari PPD dan PPS sangat berat. Olehnya, kepercayaan yang telah diberikan itu, harus bisa dijalankan dan ataau dilaksanakan secara baik. Harus diingat pula bahwa petugas PPS dan PPD akan menjadi sorotan publik tatkala melakukan pengawasan sampai kepada perhitungan surat suara setiap calon bupati.

Dalam menjalankan tugas juga, lanjut Jaya, para petugas harus melepaskan segala hubungan emosional dengan para kandidat yang mengikuti Pemilukada. Apalagi yang ikut pun ada dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS). Intinya, sikap netralitas ditunjukkan sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Peganglah akan sumpah dan janji yang telah diambil.

Jaya menambahkan, dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi tentang berbagai pentahapan Pemilukada termasuk cara mencoblos yang digunakan. “Ya, sesuai aturan baru yang diterima, tidak dilakukan pencontrengan lagi tetapi dengan mencoblos. Dengan demikian, harus disosialisasikan secara luas kepada masyarakat sehingga mereka memahami. Kita menghendaki agar pemilihan kepala daerah tetap dengan menggunakan cara contreng. Hanya saja karena aturan yang menghendaki demikian,” taandas dia.

Sementara Kepala Distrik Kota Meraauke, Drs. Vicky Imkota meminta kepada para PPD dan PPS untuk mensukseskan Pemilukada yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Jalankan dan laksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan. Jangan terpengaruh dengan adanya suara miring dari orang lain. “Kalian telah dipilih dan dilantik sehingga menjadi suatu tugas berat yang nantinya dipikul dalam menjalankan,” kata Vicky. (frengky)

Tidak ada komentar: