#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Sabtu, 03 April 2010

Pelajar SMP/MTs Penuh Persiapan Hadapi UN

Setelah sebelumnya pelajar sekolah tingkat menengah atas melangsungkan Ujian Nasional, kini giliran siswa-siswi yang duduk di kelas 3 SMP/MTs di Kabupaten Merauke, secara serentak 29 Maret-1 April mengikuti Ujian Nasional tahun ajaran 2009/2010.

Dari data yang ada, tidak kurang dari 2.910 siswa yang tersebar pada 46 SMP/MTs di Kabupaten Merauke tercatat sebagai peserta UN yang diketahui sebagai pembuktian keberhasilan pelajar untuk selanjutnya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Mengetahui tingkat kelulusan yang telah dipatok dan bertandar nasional itu sangat berat, maka pihak sekolah dan dinas terkait jauh-jauh hari telah mempersiapkan siswa peserta ujian dengan berbagai bekal ilmu pengetahuan.
Hal tersebut dilakukan, agar anak didik sebagai peserta ujian mampu merampungkan sosal-soal yang diujikan dengan baik. Dan pada akhirnya, pelajar Merauke dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.
Seperti 181 siswa SMP Johanes 23 Merauke yang diikutkan dalam Ujian Nasional tahun kali ini. Kepala Sekolah SMP Johanes 23, Arnoldus Moda menjelaskan, peserta UN yang terdaftar disekolahnya sebanyak 182 siswa. Dimana 73 laki-laki dan 109 diantaraya perempuan, namun 1 siswanya mengundurkan diri dan tidak dapat mengikuti UN.
Untuk satu siswa yang mengundurkan diri, kata Moda, pihak sekolah sendiri telah beupaya semaksimal mungkin mengadakan pendekatan dengan orang tua, hanya saja, hingga waktu UN tiba siswa yang bersangkutan tidak ada kabar berita.
Menyinggung persiapan UN, SMP Johanes 23 telah melakukan les tambahan bagi pelajarnya yang dimulai dari Bulan Januari hingga Maret lalu dan juga triout. Sehingga diharapkan anak didiknya dapat mengerjakan soal-soal UN dengan baik dan benar.
Dijelaskannya, untuk ujian teori sekolah, dijadwalkan akan dilakukan serentak mulai 19-21 April mendatang sedangkan ujian praktek SMP Johanes sudah dilaksanakan 13-20 Maret, meliputi praktek Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Biologi, Agama, Olahraga, kesenian dan teknik informatika.
SMP Johanes 23 Merauke merupakan 1 dari sejumlah SMP/MTs yang menyelenggarakan Ujian Nasional. Dapat dipastikan, di setiap sekolah yang ada, telah mempersiapkan anak dididknya dalam menghadapi ujian dan terus berharap dapat lulus dengan nilai yang baik, sebagai wujud keberhasilan tim belajar mengajar di Kabupaten Merauke.//Musamus

Tidak ada komentar: