#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Rabu, 21 April 2010

Yapis Berkontribusi Layani Pendidikan untuk Semua Agama

Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) hadir di Papua dan komit untuk berkontribusi dalam pembangunan, lewat bidang pendidikan. Yapis sendiri lahir di Merauke sejak Tahun 1967 dan hingga kini telah memiliki sejumlah fasilitas gedung sekolah dari jenjang pendidikan TK hingga perguruan tinggi.

Yapis telah memiliki 6 TK, 2 SD, 1 SMP, 1 Madrasah Aliyah dan satu perguruan tinggi. Dan untuk diketahui, bahwasanya Yapis merekrut semua pelajar dari berbagai umat beragama yang berminat untuk mengenyam pendidikan di Yapis. Karena kehadiran Yapis bukan hanya untuk umat Islam, melainkan dapat dirasakan semua agama yang ada.
Dikatakan Ketua Umum Pengurus Pusat Yapis-Papua, H zubeir D Hussen,MM, dari waktu ke waktu, Yapis terus tumbuh dan berkembang dengan pesat. Yang mana Yapis telah memiliki 19 cabang di Provinsi Papua.
“Sebagai mitra pemerintah yang bergerak dalam bidang pendidikan, Yapis memberikan kesempatan yang sama kepada semua umat untuk dapat mengenyam pendidikan di Yapis. Untuk itu Yapis harus mampu menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh steakholder dan pemerintah daerah,”pinta Hussen usai melantik kpengurus Yapis cabang Merauke periode 2010-2015.
Sekedar diketahui, Yapis Cabang Merauke periode lima tahun ke depan, dipercayakan kepada H.Rustam. Pada kesempatan itu, Ketua terpilih hasil Muscab Yapis yang pertama kali digelar, dengan tegas mengaku bahwa tugas yang diembannya itu penuh dengan tantangan.
“Perjalanan Yapis periode 2010-2015 ini sebagai babak baru. Dan untuk meningkatkan Yapis ke depan, saya berharap adanya dukungan dan kerja sama dari seluruh anggota kepengurusan Yapis,”kata Rustam penuh harap.
Di tempat yang sama Wakil Ketua DPRD Merauke, drs H.Adnan Rosyadi menilai, bahwa kehadiran Yapis di Merauke sangat membantu dan berperan dalam peningkatan dunia pendidikan. Dan demi kemajuan sektor yang menjadi sektor prioritas di Merauke, pemerintah daerah telah menganggarkan dana yang cukup besar dibidang pendidikan.
“Pendidikan di Merauke harus maju, pemerintah daerah juga menjadikan pendidikan sebagai sektor prioritas dalam pembangunan. Sehingga di tahun 2011, untuk pendidikan telah dianggarkan dana yang cukup besar. Ini sebagai wujud dukungan pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan sektor pendidikan,”tandas Adnan Rosyadi.//Musamus

Tidak ada komentar: