#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Senin, 24 Mei 2010

Lapangan Mandala tidak Berubah Fungsi

Terkait dengan dilakukannya pembangunan taman kota di Lapangan Mandala Merauke, yang sempat dipertanyakan Dinas Pemuda Olahraga itu, Sekda Merauke, dr Yosep Rinta,M.Kes dengan tegas mengatakan, status Lapangan Mandala tidak berubah fungsi dan tetap menjadi sarana olahraga.

Bahkan, lanjut Sekda, pembangunannya kini makin diperkaya dengan sarana panggung hiburan rakyat, lapangan basket, footsal dan di areal taman kota itu sekaligus tetap dipertahankan sebagai ruang terbuka hijau.
“Selain pembangunan panggung hiburan rakyat sebagai ruang terbuka hijau, tetapi fungsi sebagai sarana olahraga juga tetap difasilitasi dengan dibangunya sarana olahraga basket dan footsal,”terang Sekda kepada wartawan.
Dengan dibangunya taman kota, lanjut Sekda dapat dimanfaatkan oleh warga sebagai sarana rekreasi masyarakat dan tidak beralih fungsi seperti yang soroti berbagai pihak.
Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak mengalih fungsikan sarana tersebut, tetapi eksekutif sendiri belum pernah mengusulkan perubahan fungsi terhadap ruang terbuka hijau, sehingga terjadi perbedaan pendapat antara Dinas Pemuda Olahraga dengan beberapa dinas terkait.
“Siapa yang mengalih fungsikan Lapangan Mandala. Nantinya akan tetap menjadi ruang terbuka hijau dan ditambah dengan sarana olahraga seperti lapangan basket dan footsal. Nantinya warga juga dapat menikmati sebagai sarana rekreasi.”
Untuk itu sekda berharap, dengan adanya ruang terbuka hijau,masyarakat di daerah ini dapat memanfaatkan fasilitas yang ada sebagai sarana rekreasi dan olahraga sehingga terwujud Merauke sehat.//Musamus

Tidak ada komentar: