#LinkList2 h2 { display:none; } #LinkList2 ul { list-style: none; } #LinkList2 li { float: left; } #LinkList2 a:link, #LinkList2 a:visited { padding: 5px; display: block; color:#fff; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; } #LinkList2 a:hover { padding: 5px; display: block; color:#ff0000; font-size:11px; font-family: "Times New Roman", Serif; }

Senin, 24 Mei 2010

Timsus Laurensius-Rosyadi Datangi KPU Merauke

MUSAMUS--- Kurang lebih sepuluh orang tim sukses (Timsus) pasangan calon bupati (Cabup) Merauke, Drs. Laurensius Gebze dan calon wakilnya,

H. Ahnan Rosyadi mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Merauke, Jumat (21/5). Kedatangan mereka tidak lain untuk melengkapi kembali berkas-berkas kedua kandidat yang dikembalikan oleh KPU beberapa waktu lalu karena masih terdapat beberapa kekurangan.

Ketua Tim Sukses Pasangan Laurensius-Rosyadi, Nurholis yang ditemui sejumlah wartawan usai penyerahan berkas, kemarin, menjelaskan, terdapat kurang lebih empat persyaratan seperti rekening kedua kandidat, system jaringan serta beberapa persyaratan ringan lain. Tetapi yang paling utama disini adalah dukungan dari partai politik (parpol) seperti PKB dan PAN. “Kami sudah punya ‘perahu’ jelas sehingga tidak perlu diragukan kembali. Dengan kejelasan dua partai yang mengusung pasangan Laurensius-Rosyadi, maka sudah dipastikan mereka akan ditetapkan menjadi bakal calon untuk siap ‘tempur’ dalam pemilihan kepala daerah (Pemilukada) nanti,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan dilengkapi dan dikembalikan beberapa berkas ke KPU, sudah tidak ada persoalan lagi. Olehnya, kalaupun ada riak-riak yang berkembang di luar, tidak akan ditanggapi. Tugas dan atau kerja keras yang harus dilakukan tim sukses sekarang adalah bagaimana menyusun strategi agar bisa memenangkan pasangan yang sangat berpihak kepada masyarakat kecil ini. “Kita akan bekerja dengan strategi tersendiri untuk datang ke masyarakat yang nota bene adalah sebagai pemilih pada proses Pemilukada nanti,” tandasnya.

Saat ditanya jika masih ada konflik di tubuh PAN sehingga ada kemungkinan besar Laurensius-Rosyadi tidak bisa mengikuti Pemilukada, dengan tegas Nurholis mengungkapkan, silakan orang memberikan dan atau membuang isu kesana kemari, tetapi bahwa rekomendasi sudah berada di tangan tim sukses. “Kami sudah memiliki kekuatan hukum yang jelas sehingga tim pun melangkah pasti untuk bekerja demi pasangan Laurensius-Rosyadi,” tegasnya.

Menyinggung lagi apakah rekomendasi yang dikantongi adalah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) atau DPW, Nurholis mengatakan, pihaaknya tak berkompoten memberikan jawaban. Karena itu merupakan internal dari partai tersebut dan untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan kepada KPU. “Saya kira orang KPU lebih mengetahui siapa siapa bakal calon yang diusung PAN. Olehnya, rekan-rekan wartawan bisa langsung bertanya kepada penyelenggara Pemilukada,” saran dia. (frengky)

Tidak ada komentar: